Home » » 3Doodler, Mengenal Pensil 3D Pertama di Dunia

3Doodler, Mengenal Pensil 3D Pertama di Dunia


Beberapa bulan yang lalu kita dikejutkan dengan kemunculan printer 3D yang memungkinkan kita membuat barang-barang di rumah dengan tangan sendiri, akan tetapi sayang printer 3D membutuhkan perangkat lunak dan pengetahuan pemodelan 3D untuk dapat menghasilkan sebuah karya. Para seniman membutuhkan alat yang memudahkan mereka tanpa harus menghilangkan pekerjaan tangan manual, karena karya seni yang indah adalah hasil tangan-tangan kreatif bukan hasil mesin dan robot. Sekarang ada 3Doodler, pensil 3D yang bisa menjadi solusi praktis dan mudah bagi para seniman untuk membuat karya seni 3D. 3Doodler adalah pensil 3D pertama di dunia yang bisa menggambar dalam bentuk tiga dimensi secara real time.




3Doodler mempermudah seniman untuk membuat karya seni 3D secara real-time
Bayangkan Anda memegang pensil 3D dan menggambar sesuatu di udara, lalu garis-garis pena menjadi bentuk yang padat, dan hasil gambaran tercipta menjadi karya seni ditangguhkan dan permanen dalam bentuk 3D.


3Doodler ini dirancang oleh perusahaan WobbleWorks yang berkantor pusat di Boston Amerika Serikat. 3Doodler tidak memerlukan perangkat lunak atau komputer.


Cara kerja 3Doodler cukup sederhana, tancapkan soket ke listrik dan Anda bisa menggambar karya 3D.
Perusahaan WobbleWorks baru saja meluncurkan kampanye penjualan awal untuk memperkenalkan perangkat pensil kecil ajaib yang menggunakan plastik khusus yang dipanaskan dan langsung didinginkan untuk membentuk struktur yang solid.

3Doodler dapat bekerja pada hampir semua permukaan dan dapat digunakan untuk perbaikan item kecil.
Doodler dapat bekerja pada hampir semua permukaan, termasuk plastik. Tentu hal ini memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasi benda-benda mereka sendiri seperti casing iPhone. 3Doodler bahkan dapat digunakan untuk pekerjaan perbaikan kecil pada benda-benda berbahan plastik.

cukup tancapkan soket ke listrik dan dapat mulai menggambar apapun semaunya dalam beberapa menit dengan pensil canggih ini.

sumber

1 comments:

  1. maaf gan saya tertarik ingin membuat artikel tentang ini,ijin minta jadi referensi ya?

    ReplyDelete