Home » , » Tertidur Saat Pencet Keyboard, Pegawai Salah Kirim Ratusan Juta Dollar

Tertidur Saat Pencet Keyboard, Pegawai Salah Kirim Ratusan Juta Dollar


Ketiduran saat bekerja memang berbahaya, apalagi jika terjadi pada karyawan yang berurusan dengan uang. Seorang pegawai bank di Jerman membuat kesalahan fatal saat ketiduran. Tanpa diketahuinya ia salah mengirim uang hingga ratusan juta dollar.

Karyawan tersebut seharusnya hanya mengirim 62,40 Euro dari bank ke rekening milik seorang pensiunan. Namun ia ketiduran saat memencet tombol angka 2 di keyboard sehingga tercipta permintaan 222.222.222,22. Alhasil, uang sejumlah USD 293 juta atau setara Rp 2,8 triliun berpindah ke rekening tersebut.

Untunglah pihak bank langsung menyadari kesalahan teknis tersebut dan memperbaikinya. Namun rekan kerja pegawai itu tetap dipecat karena telah melakukan verifikasi permintaan salah ketik tersebut. Akhirnya pria berusia 48 tahun itu menuntut pihak bank karena memecatnya.

Pihak pengadilan kemudian mengabulkan gugatan pegawai tersebut dan memutuskan pekerjaannya harus dikembalikan. Kini berita tentang ketiduran berujung salah kirim jutaan dollar itupun menjadi bahan lelucon di internet.

"Sayang dia tidak salah mengirimkannya ke rekeningku," tulis seorang netter. "Untung yang dipencet bukan tombol nuklir," komentar netter lainnya. "Aku berharap konsultan finansialku belajar untuk ketiduran saat bekerja dari orang ini.

0 comments:

Post a Comment