Home » » Pemain Sepak Bola dengan IQ Tertinggi

Pemain Sepak Bola dengan IQ Tertinggi


Frank Lampard bisa jadi merupakan pesepakbola dengan otak paling encer di Inggris. Kalaupun tidak, dia dipastikan jadi orang paling pintar di Chelsea karena IQ-nya yang sangat tinggidan masuk kategori jenius.

Buat banyak pesepakbola, tingkat kecerdasan bisa jadi bukan modal utama untuk menjadi hebat dan kemudian mendapat gaji besar. Yang utama tentu saja kemampuan olah bola dan hal-hal lain yang lebih terkait kondisi fisik.

Tapi itu bukan berarti pesepakbola tak memiliki daya pikir yang baik. Faktanya, banyak juga aktor lapangan hijau yang punya IQ tinggi yang menandakan tingginya kemampuan berpikir yang mereka miliki.

Dan salah satu pesepakbola yang punya otak brilian itu adalah Frank Lampard. Gelandang Chelsea berkebangsaan Inggris itu disebutkan memiliki IQ sebesar 150.

Jumlah tersebut diketahui setelah belum lama ini seluruh skuad Chelsea melakukan tes intelejensia. Dengan angka tersebut, gelandang 30 tahun itu menduduki posisi teratas, unggul dua anak tangga atas John Terry yang menempati urutan ketiga.

"John Terry juga berada di posisi tiga besar, tapi Frank Lampard memiliki skor tertinggi dari seluruh tes yang pernah dilakukan perusahaan kami. Jumlahnya bahkan lebih tinggi dari milik saya," ungkap dokter tim Chelsea, Dr English seperti diberitakan Goal.

Fakta tersebut membuat Lampard menjadi salah satu dari sedikit orang yang memiliki IQ sebesar 150 atau lebih. Disebutkan kalau hanya 0,1% orang di Inggris punya tingkat kecerdasan seperti mantan pemain West Ham United tersebut.Dengan IQ setinggi itu, Lampard cuma kalah tipis atas Albert Einstein yang dikabarkan punya IQ 160.

Lampard kabarnya memang sudah menonjol dalam bidang pendidikan. Saat masih bersekolah di Essex, gelandang internasional Inggris itu punya 12 nilai A dan bahkan mendapat A+ untuk mata pelajaran Latin.

"Tidak ada yang mengira bahwa pebola memiliki IQ setinggi IQku. Padahal itu anggapan yang salah.Sangat salah. Saat aku mengerjakan tes IQ itu, aku juga tidak terlalu serius dalam mengerjakannya, tapi dokter yang memeriksa berkata hasilnya bagus." ujar Lampard.

Dengan kegeniusannya ini tidak heran jika Lampard bisa membaca arah pertandingan dengan visi yang luas dan mengumpan serta menendang bola ke arah yang tepat.

Hal ini juga membuktikan bahwa setiap pebola tidak hanya membutuhkan skill dan kemampuan fisik saja untuk menjadi seorang pemain hebat, namun kemampuan otak juga diperlukan untuk dipadukan dengan 2 kemampuan tersebut untuk menjadi seorang pebola super layaknya Super Lamps.
sumber

0 comments:

Post a Comment